Pembangunan Toilet di Dusun Mundung Timur


Pengungsian di Mundung Timur, desa Anggaraksa kecamatan Pringgabaya menampung 101 pengungsi (39 KK). 65% dari mereka adalah wanita dan anak-anak. Kondisi pengungsian ini cukup yang memprihatinkan e.g: penampungan dengan atap seadanya dari daun kelapa dan kardus bekas yang tidak melindungi mereka dari air hujan dan tidak tersedia toilet sehingga banyak ditemukan excreta di sekitar tenda.

Kami memutuskan untuk mengalihkan fokus ke pengungsian ini agar kondisi perlindungan mereka menjadi lebih manusiawi. Terutama karena sebagian besar dari pengungsi di lokasi ini adalah dari kelompok yang rentan terhadap elemen cuaca dan musim hujan sudah di ambang pintu. Rumah para pengungsi ini hancur akibat gempa pertama yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 dan kemungkinan mereka akan berada disini selama berbulan-bulan.

Pengungsi di dusun Mundung menyambut hangat bantuan kami, bahkan mereka begitu bersemangat bergotong royong untuk membangun toilet. Dalam waktu 2 hari, pembangunan 3 toilet 70% selesai.

Kami sangat terharu dan senang sekali bisa mendukung orang-orang yang begitu termotivasi untuk menolong dirinya sendiri !


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

@2017 by Sahabat Peduli Indonesia

Tentang

Sahabat Peduli Indonesia

  • Facebook
  • Instagram
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now